Menu

Piala Indonesia, Madura FC Satu Zona dengan Madura United

Piala Indonesia, Madura FC Satu Zona dengan Madura United
Pemain Madura FC (merah) saat menjamu PSIM Yogyakarta beberapa waktu lalu di Stadion A. Yani Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – PSSI akan segera menggelar Piala Indonesia yang pesertanya terdiri dari kontestan Liga 1, 2 dan 3. Ajang ini akan dimainkan mulai dari babak 128 besar, 64 besar, 32 besar, 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.

Di babak yang pertama semua tim dibagi ke dalam 16 zona. Empat tim asal Madura, Jawa Timur, yang berlaga baik di Liga 1, 2, dan 3 tergabung dalam zona 10. Termasuk Madura United (Liga 1) dan Madura FC (Liga 2).

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan PSSI kemarin, 3 Mei 2018, di Stadion Pakansari Bogor, di Zona 10 Madura United akan berhadapan dengan Persibo Bojonegoro. Sementara Madura FC akan berhadapan dengan Persepam MU.

Satu tim asal Madura lainnya, Perssu Sumenep bertemu dengan Persekap Pasuruan. Persatu Tuban yang juga berada di Zona 10 akan menghadapi Persegres Gresik.

Sejauh ini baru dua laga yang sudah ditentukan tanggal mainnya, yakni Madura United melawan Persibo dan PSBK Blitar berhadapan dengan Arema FC. Pertandingannya akan berlangsung Selasa, 8 Mei 2018. Madura United vs Persibo pukul 15.30 WIB., sementara PSBK vs Arema pukul 19.00 WIB.

Menyikapi kompetisi tersebut, Pelatih Madura FC, Salahuddin menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia tahun ini. Meskipun, katanya, tim akan sedikit dipusingkan dengan jadwal pertandingan nantinya. “Karena, di sisi lain, kami juga sedang mengikuti kompetisi (Liga 2),” katanya, Jumat, 4 Mei 2018.

Salahuddin mengaku, sampai hari ini Madura FC belum tahu kapan akan bermain di Piala Indonesia. “Jadwalnya kami belum dapat. Kami baru dapat grup dan lawan,” tambahnya. (FATHOL ALIF/ROS/DIK)

  • 55
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional