Menu

Masa Mudik, Tiga Titik Black Spot di Sumenep Perlu Diwaspadai

Masa Mudik, Tiga Titik Black Spot di Sumenep Perlu Diwaspadai
Kasatlantas Polres Sumenep saat melakukan cek angkutan jelang lebaran di terminal Arya Wiraraja

SUMENEP, koranmadura.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat melakukan mudik lebaran tahun ini. Utamanya saat melintas di jalur rawan kecelakaan (black spot).

Kasatlantas Polres Sumenep, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eka Anggriana menuturkan, saat ini ada tiga titik black spot di kabupaten paling timur Pulau Madura yang perlu diwaspadai pengendara saat mudik.

Eka merinci, tiga titik black spot yang dimaksud ialah di jalur Sumenep-Pamekasan, tepatnya di Desa Nambakor; di jalan raya Batuan, tepatnya di Desa Gelugur; dan jalan raya Gapura, tepatnya di KM 10.

“Jadi sementara ini ada di tiga titik. Karena yang namanya black spot itu tiap bulan itu berubah-ubah. Kami menentukannya berdasarkan anev (analisa dan evaluasi) laka lantas,” tegasnya.

Sebagai langkah antisipasi, selain membangun pos, seperti di Desa Gelugur, Satlantas juga telah berkoordinasi dengan aparat desa setempat terkait cara memberikan pertolongan pertama gawat darurat (PPGD).

“Supaya kalau terjadi kecelakaan, masyarakat setempat langsung ada upaya menolong korban. Sehingga dapat segera dievakuasi ke rumah sakit atau Puskesmas terdekat,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/SOE/D4N)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional