Menu

PSSI Harus Sanksi Berat Pelaku Kekerasan terhadap Jurnalis di Jember

PSSI Harus Sanksi Berat Pelaku Kekerasan terhadap Jurnalis di Jember
Aksi solidaritas Wartawan Pamekasan terhadap aksi kekerasan yang dialami seorang wartawan di Jember, Oryza Ardiansyah Wirawan, saat meliput pertandingan Persid Jember vs Dharaka Sindo di Stadion JSG, Kamis, 5 Juli 2018. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Puluhan wartawan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengadakan aksi solidaritas terhadap tindakan kekerasan yang dialami wartawan di Jember, Oryza Ardiansyah Wirawan, saat meliput pertandingan Persid Jember vs Dharaka Sindo di Stadion Jember Sport Garden (JSG).

Aksi solidaritas dari wartawan media cetak dan elektronik yang berlangsung di taman kota Monumen Arek lancor itu, sebagai dukungan moril atas perestiwa yang terjadi sore hari kermarin, usai pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Baca: Jurnalis Jadi Korban Pengeroyokan saat Persid Jember Vs Sindo Dharaka

Dalam orasinya, Anggota Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Esa Arif As mengatakan, Perserikatan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) harus menindaklanjuti penyerangan kepada wartawan beritajatim.com saat melakukan tugas jurnalis.

“Klub dan pemain yang terlibat dalam kasus kekerasan yang dialami teman wartawan di Jember harus diberikan sanksi berat,” tuturnya.

Pihaknya juga mendesak penegak hukum untuk mengusut tuntas kejadian itu. “Tidak hanya itu, kami juga mendesak aparat hukum mengusut tuntas kasus ini,” tegasnya. (ALI SYAHRONI/ROS/DIK)

  • 9
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional