Menu

Kemenag Cek Kesiapan Bus Pengantar Jemaah Haji ke Makkah

Kemenag Cek Kesiapan Bus Pengantar Jemaah Haji ke Makkah
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kemenag, Sri Ilham Lubis, sedang meninjau bus jemaah. (Fuad Fariz/detikcom)

MADINAH, koranmadura.com – Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Kementerian Agama (Kemenag), Sri Ilham Lubis, mengecek pelayanan bus transportasi pengantar jemaah haji dari Madinah ke Mekah. Pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan transportasi para jemaah.

“Saya lihat tidak ada over bagasi, busnya juga nyaman, tahun pembuatan tahun 2015 sesuai dengan kontrak, toiletnya juga berfungsi dengan baik, dan di dalam bus juga diberikan air minum untuk jemaah,” kata Sri Ilham di Madinah, Arab Saudi, seperti dilansir detik.com, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Selain mengecek layanan bus, dia juga sempat berbincang dengan sopir dan para jemaah di dalam bus. Sri Ilham pun mengingatkan, agar para jemaah mengikuti aturan yang melarang penumpang bus menempatkan tas di atas kabin bus.

“Karena itu, sebaiknya ditempatkan di bawah kursi. Karena dikhawatirkan jika ada barang yang jatuh bisa mencederai jemaah,” ucapnya.

Dia turut mengingatkan, larangan menaruh tas di lorong bus. Hal itu untuk mempermudah para jemaah bergerak di dalam bus. (DETIK.com/ROS/DIK)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional