Menu

PPK-PPS Mundur, KPU Tak Akan Lakukan Seleksi Ulang

PPK-PPS Mundur, KPU Tak Akan Lakukan Seleksi Ulang
Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak akan melakukan seleksi ulang apabila terdapat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2019 mengundurkan diri.

“(Penggantinya) tidak melalui rekrutmen kembali,” kata Komisioner KPU Sumenep Malik Mustofa, Kamis, 20 September 2018.

Menurutnya, sesuai aturan mekanisme pergantian dilakukan dengan cara KPU meminta rekomendasi kepada salah seorang tokoh masyarakat dan juga lembaga pendidikan dimana penyelenggaraan Pemilu itu mengundurkan diri. “Bila ada yang mundur kami langsung lakukan tindakan, dan kami langsung ganti,” tegasnya.

Hanya saja, Malik tidak menyebutkan jumlah PPK atau PPS yang mengundurkan diri. Namun, mantan aktivis Jakarta itu mengakui terdapat beberapa PPS yang mengundurkan diri.

“Ada, tapi jumlah pastinya belum kami lihat, datanya ada di Kantor, yang jelas kalau ada yang mundur langsung kami ganti,” tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Dinas Sosial terdapat 71 dari 121 Pendamping PKH mengundurkan diri. Mereka mengundurkan diri karena beberapa faktor, salah satunya karena rangkap jabatan sebagai penyelenggara Pemilu. (JUNAIDI/ROS/VEM)

  • 11
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional