Menu

Gara-Gara AC, Rumah Milik PT Garam ini Ludes Terbakar

Gara-Gara AC, Rumah Milik PT Garam ini Ludes Terbakar

SUMENEP, koranmadura.com – Sebuah rumah milik PT Garam di Kecamatan Kalianget Sumenep, Senin malam sekitar pukul 19.30 ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini diduga kuat akibat api yang dipicu arus pendek listrik.

Fathorrahman, pegawai PT Garam yang mendiami rumah ini menuturkan bahwa sebelumnya pada Senin siang seorang teknisi membetulkan AC di rumah tersebut. “Sejak jam 9 pagi sampe jam setengah 2. Namun katanya belum selesai dan masih mau balik lagi besok,” terangnya Senin malam, sesaat setelah kejadian.

Baca juga: Rumah PT Garam Terbakar, Ini Barang Berharga yang Tak Terselamatkan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab saat kebakaran terjadi Fathorrahman bersama anak dan istrinya sedang keluar rumah. “Habis maghrib, anak saya bilang ingin keluar rumah. Katanya sumpek habis belajar. Walau dalam keadaan capek, saya paksakan untuk menurutinya. Kami sekeluarga keluar menggunkan mobil,” lanjutnya.

Menurutnya, ia tahu rumahnya terbakar setelah seorang takmir masjid yang tidak jauh dari rumahnya menghubunginya lewat telpon seluler. “Rumahmu habis rumahmu habis. Kamu di mana. Ayo cepat pulang,” tutur Fathorrahman menirukan Hasyim, takmir masjid yang mengabarinya dengan panik.

Sesegera mungkin ia pun pulang. Namun begitu sampai, api rupanya sudah benar-benar melumat habis¬† rumahnya itu. “Ya beruntung, kami sedang di luar. Kalau ada di dalam, dan kami sedang tidur, mungkin kami bisa celaka,” katanya. (BETH)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional