Menu

2.671 Pemilih Disabilitas di Sampang akan Jadi Peserta Pemilu 2019

2.671 Pemilih Disabilitas di Sampang akan Jadi Peserta Pemilu 2019
Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah saat ditanya DPT untuk disabilitas. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Daftar pemilih disabilitas di wilayah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang sebanyak 2.671 pemilih.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Sampang, Addy Imansyah mengatakan, 2.671 pemilih disabilitas tersebut tersebar di 14 Kecamatan dengan rincian Tuna Daksa sebanyak 1.920 orang, Tuna Netra sebanyak 218 orang, Tuna Rungu atau Wicara sebanyak 29 orang, Tuna Grahita sebanyak 51 orang serta disabilitas lainnya sebanyak 453 orang.

“Untuk pemilih disabilitas di Sampang totalnya ada 2.671 pemilih,” jelasnya, Senin, 31 Desember 2018.

Untuk memperoleh data penyandang disabilitas tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) setempat yang kemudian dilakukan pendataan lebih lanjut dengan cara turun ke lapangan.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan rumah sakit Sampang untuk mengetahui apakah ada pasien disabilitas atau tidak agar memperoleh data secara menyeluruh,” tuturnya.

Selain itu, Addy menjelaskan, untuk pemilih disabilita nantinya akan mendapatkan perlakuan khusus dari penyelenggara pemilu disebabkan pemilih disabilitas tidak bisa diperlakukan dengan normal. (MUHLIS/ROS/VEM)

  • 18
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional