Menu

Ira Koesno dan Imam Priyono Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Pertama

Ira Koesno dan Imam Priyono Ditunjuk Jadi Moderator Debat Capres Pertama
Ira Koesno. (Rengga Sancaya/detikcom)

JAKARTA, koranmadura.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dua moderator pada debat capres pertama Pilpres 2019. Kedua orang yang terpilih adalah Ira Koesno dan Imam Priyono. Keduanya ditetapkan sebagai moderator berdasarkan kesepakatan timses kedua pihak Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Keduanya sudah disetujui untuk menjadi moderator debat (pertama). Dua tim kampanye dari kedua pasangan calon sudah setuju,” kata Ketua KPU Arief Budiman, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Desember 2018.

Namun demikian, kedua pihak belum dikonfirmasi apakah setuju menjadi moderator atau tidak. “Belum dihubungi. Semoga keduanya setuju,” kata Arief.

Sementara itu, penetapan moderator pada debat capres selanjutnya akan ditetapkan menyusul. Selain itu, rapat belum menetapkan kapan jadwal debat ke-lima. “Penetapan jadwal debat kelima ditentukan setelah evaluasi debat pertama,” ujarnya.

Diketahui, Ira Koesno sebelumnya pernah menjadi moderator debat pada Pilkada DKI 2017. Sementara Imam Priyono merupakan jurnalis dari TVRI.

Sedangkan terkait dengan kegiatan sosialisasi penyampaian visi, misi, dan program padangan calon presiden dan wakil presiden yang direncanakan pada 9 Januari 2019 akan didiskusikan kembali pada rapat 2 Januari. Belum ada kesepakatan apakah akan disampaikan visi misi oleh paslon atau timses kedua kubu.

Rapat ini dihadiri Direktur Program TKN Jokowi-Ma’ruf Aria Bima, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso. (DETIK.com/ROS/DIK)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional