Menu

PD, PAN, dan Gerindra Sebagian Diam-diam Hatinya ke Jokowi

PD, PAN, dan Gerindra Sebagian Diam-diam Hatinya ke Jokowi

JAKARTA, koranmadura.com – Dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres (Joko Widodo-Ma’ruf Amin) ditargetkan meraih 55 persen suara di Medan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bidang organisasi Djarot Saiful Hidayat. Dia mengklaim sebagian koalisi capres Prabowo Subianto mendukung Jokowi.

“Tahun 2014, Pak Jokowi-Pak Jusuf Kalla kalah tipis di Kota Medan, 48 persen, kurang cuma 40 ribu suara, kata Pak Wakil Wali Kota. Tadi Ketua DPC Kota Medan Hashim mengatakan target minimal kita adalah 55 persen,” kata Djarot dalam acara konsolidasi PDIP di Hotel Garuda Plaza, Medan, Jakarta Utara, Sabtu, 15 Desember 2018.

Meskipun pada Pilpres 2014 lalu suara untuk Jokowi tidak seperti yang diharapkan,  kata Djarot, karena kekalahan itu terjadi lantaran PDIP bekerja sendiri. Berbeda dengan saat ini, yang mendapat dukungan dari banyak partai.

“Ingat, pada tahun 2014, kami masih bekerja sendiri. Sekarang Pak Jokowi didampingi KH Ma’ruf Amin, didukung oleh Partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PDI, Perindo, dan PKPI. Banyak partai, belum lagi rekam jejak Pak Jokowi,” ujarnya.

Bahkan, menurut Djarot, dukungan Jokowi tidak hanya mengalir dari partai koalisinya. Djarot menyinggung diam-diam dari kubu sebelah ada yang menjatuhkan hatinya ke Jokowi.

“Demokrat sebagian (mendukung), yang menarik PAN sebagian, bahkan Gerindra pun saya lihat itu sebagian. Diam-diam hatinya itu ke Pak Jokowi. Amin, gitu loh ya. Kalau saya bilang hatinya ke Pak Jokowi, bilang amin,” tuturnya.  (DETIK.com/DIK)

  • 38
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional