Menu

Perbaikan Sarana Prasarana Objek Wisata, Anggaran untuk Lombang dan Slopeng Kontras

Perbaikan Sarana Prasarana Objek Wisata, Anggaran untuk Lombang dan Slopeng Kontras
Kabid Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Buchari, menyebut bahwa tahun ini pihaknya akan memperbaiki sarana prasaran di sejumlah destinasi wisata. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) tahun ini berencana memperbaiki sarana-prasarana sejumlah destinasi wisata.

Setidaknya ada tiga destinasi wisata yang menjadi prioritas Disparbudpora, yaitu Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang; Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk; dan Giliyang di Kecamatan Dungkek.

Kepala Bidang Pariwisata Disparbudpora Sumenep, Imam Buchari mengungkapkan, untuk perbaikan sarana dan prasarana Pantai Lombang, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar.

Imam tidak merinci anggaran tersebut akan dipakai untuk memperbaiki atau membangun fasilitas apa saja. Dia hanya menyebutkan, di antaranya, akan digunakan untuk pengadaan rambu penunjuk jalan, jalan setapak dan spot selfie.

Sementara untuk Pantai Slopeng, anggarannya jauh lebih kecil dibandingkan untuk Pantai Lombang. Itu pun anggarannya bersumber dari pusat. “Di Pantai Slopeng kami menyiapkan dana, kalau tidak salah 400 juta lebih dari pusat,” katanya tanpa menyebut akan dipakai untuk membangun atau memperbaiki apa saja.

Baca: Wisata Pantai Salopeng Dianaktirikan

Sementara untuk Giliyang, yang disebut-sebut sebagai wisata kesehatan karena memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, menurut dia hanya bantuan gazibo. (FATHOL ALIF/SOE/D4N)

  • 23
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional