Menu

Setelah Dibersihkan, Sampah di Kali Pisang Batu Capai 2.000 Ton Lebih

Setelah Dibersihkan, Sampah di Kali Pisang Batu Capai 2.000 Ton Lebih
Pembersihan sampah di Kali Pisang Batu. (Ist)

BEKASI, koranmadura.com – Pembersihan sampah di Kali Pisang Batu, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah berlangsung dua minggu lebih dan disetop sejak Selasa lalu, 15 Januari 2019. Sampah yang terangkut mencapai 2.000 ton lebih.

“Hampir 2.000 ton lebih kalau dari catatan korlap yang monitor di sana. 2.050-an lah,” ujar Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi Dodi Agus Suprianto, ketika dihubungi, Jumat, 18 Januari 2019.

Pengangkatan sampah di Kali Pisang Batu, Desa Pahlawan Setia, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, dimulai sejak Sabtu, 5 Januari 2019 lalu.

Untuk perawatan kali, Dodi mengatakan telah memasang jaring di perbatasan antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi. Dia berharap, warga ikut menjaga lingkungan dan kebersihan kali.

“Kita harapkan seluruh aparat perangkat desa RT, RW, Camat ya ikut sama-sama bahu membahu menjaga (kali),” ujar Dodi.

Dodi mengatakan, pihaknya telah rapat dengan Kementerian Lingkungan Hidup RI terkait kebersihan Kali Pisang Batu.

“Bahas pasca-penanganan sampah di Kali Pisang Batu, memastikan sampah sudah tuntas. Langkah selanjutnya melaksanakan pengelolaan-pengelolaan sampah di masyarakat. Kita ingin peran serta camat desa, RT, RW, sekaligus membentuk kelompok masyarakat pengelolaan sampah di sekitar kali,” ujar Dodi. (DETIK.com/ROS/VEM)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional