Menu

10 Kota Ini Juga Layak Dibangun MRT, Mana Aja Nih?

10 Kota Ini Juga Layak Dibangun MRT, Mana Aja Nih?
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, koranmadura.com – Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan, MRT Jakarta dapat menjadi contoh pembangunan moda transportasi perkotaan di kota-kota lainnya di Indonesia. Menurutnya, pembangunan MRT bisa dilirik setidaknya untuk 10 kota terpadat yang ada di Indonesia.

“Tentunya bisa dilihat berdasarkan jumlah penduduk, bisa fokus ke 10 kota dengan penduduk terbesar. Kebetulan lima diantaranya ada di sekitar Jakarta. Jadi artinya ketika ini akan diperpanjang, tentunya bisa sampai Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Itu yang pertama harus ter-connect lebih dulu,” katanya di Jakarta, Jumat, 1 Februari 2019.

Kemudian di luar Jabodetabek, ada kota seperti Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Semarang, yang juga perlu dibangun transportasi massal seperti MRT.

Seperti diketahui 10 kota terpadat di Indonesia di antaranya Jakarta Timur, Surabaya, Medan, Bandung, Jakarta Barat, Bekasi, Jakarta Selatan, Depok, Jakarta Utara dan Tangerang.

Untuk itu, dia berharap pembangunan MRT Jakarta juga bisa terus terealisasi ke fase-fase selanjutnya dengan cepat.

“Kami berharap di Jakarta tidak hanya cukup di Bundaran HI, tapi seterusnya sampai ke Jakarta Utara dan seharusnya ada rute-rute lain, sehingga akhirnya kemacetan di Jakarta yang selama ini sangat mengganggu kesibukan masyarakat itu bisa mulai terurai,” ungkap Bambang. (DETIK.com/ROS/VEM)

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional