Menu

Ini Lima Kota yang Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2019

Ini Lima Kota yang Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2019
Ilustrasi piala presiden. (detikcom)

JAKARTA, koranmadura.com – Piala Presiden 2019 belum resmi diluncurkan. Tapi sudah ada lima kota yang dicalonkan sebagai tuan rumah kompetisi pramusim itu. Kelima kota tersebut adalah Bekasi, Bandung, Magelang, Sleman, dan Malang.

Rencananya, Piala Presiden akan dimulai pada 2 Maret mendatang. Persib Bandung akan menjadi tuan rumah pembukaan Piala Presiden 2019. Tapi, PSSI masih akan lebih dulu menggelar undian untuk menentukan peserta di babak penyisihan.

“Jadi memang kami kick off rencana 2 Maret, finalnya 12 April. Ada 20 tim nanti dibagi ke lima kota,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo di Jakarta, Kamis, 14 Februari 2019.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut Piala Presiden tahun ini akan diikuti 20 peserta, 18 tim Liga 1 2019, dan dua klub dari Liga 2 yaitu Persita Tangerang (karena peringkat keempat Liga 2 2018) dan Mitra Kukar (tim terdegradasi yang punya perolehan poin terbaik).

“Ini masih dirapatkan. 18 Februari konferensi pers resminya,” kata Gatot menambahkan.

Dia juga membocorkan jika Persebaya akan main di Bandung. PSSI akan resmi mengumumkannya setelah RUPS yang digelar pada 17 Februari.

“Nanti ada drawing tetap ada. Kemungkinan Persebaya main di Bandung karena melihat kondisi,” katanya. (DETIK.com/ROS/VEM)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional