Menu

Disdik Sumenep Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Melalui “Si Mantap”

Disdik Sumenep Tingkatkan Pelayanan Pendidikan Melalui “Si Mantap”
Disdik Sumenep berupaya untuk meningkatkan pelayanan pendidikan melalui Si Mantap. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berinovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan. Salah satunya melalui Sistem Informasi Pelayanan Pendidikan Terpadu atau disingkat “Si Mantap”.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Muhammad Saidi menjelaskan, salah satu kegunaan “Si Mantap” ialah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Karena semua pelayanan pendidikan ke depan akan dipusatkan di ruang “Si Mantap” yang letaknya di sisi timur kantor Disdik.

Menurutnya, di ruangan “Si Mantap” berbagai fasilitas yang menjadi ‘menu’ layanan disediakan. Mulai dari Si Sekolah (Sistem Informasi Pendaftaran Sekolah), Si Siswa (Sistem Informasi Mutasi Siswa), Si Lisia (Sistem Informasi Legalisasi Siswa), Dapodik hingga PIP (Pusat Informasi Pendidikan).

Tak hanya itu, di ruangan tersebut juga tersedia Kids Area, yaitu tempat khusus bagi anak-anak di bawah umur. “Tujuan dari Kids Area itu, misalnya, jika nantinya sebagian dari pengunjung ada yang membawa anak, kan, enak anak-anak mereka bisa bermain tanpa harus mengganggu tujuan utama datang ke ruangan ‘Si Mantap’,” ujar Saidi, Selasa, 12 Maret 2019.

“Di ruangan itu juga ada meja komputer daring untuk Indeks Kepuasan Masyarakat. Artinya pengunjung bisa menyampaikan segala hal berkaitan dengan ‘Si Mantap’, termasuk saran dan kritik,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubag Perencanaan, Keuangan, dan Barang Milik Daerah Disdik Sumenep, Edy Suprayitno, mengatakan, untuk memaksimalkan layanan “Si Mantap” pihaknya terus memberikan pemahaman dan penyatuan komitmen dengan semua stakeholder.

“Kami sudah sampaikan kepada semua petugas di ruangan ‘Si Mantap’ agar melayani dengan maksimal. Karena ini demi kualitas pendidikan di Sumenep ke depan,” ujarnya. (*/FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional