Menu

Inilah WNA yang Ada di Batuputih Sumenep

Inilah WNA yang Ada di Batuputih Sumenep
Warga India (paling kanan) tampak sedang bersama warga dalam sebuah acara silaturrahmi di Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur ternyata berasal dari India.

Baca: Jelang Pemilu, Bawaslu Temukan Dua WNA di Sumenep

“Benar di wilayah hukum Batuputih ada WNA asal India,” kata Hartono, Ketua Panwaslu Kecamatan Batuputih.

Sesuai hasil penelusuran yang dilakukan bersama PPK Batuputih, WNA itu tinggal di Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih. Penelusuran itu sebagai tindaklanjut informasi dari Bawaslu Kabupaten Sumenep yang menyatakan terdapat dua WNA di kabupaten yang berada di ujung timur pulau madura ini.

“Status dia (WNA) mempunyai ikatan pernikahan dengan salah seorang warga Batuputih Laok,” jelasnya.

Hartono memastikan WNA itu tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu yang bakal digelar 17 April 2019 mendatang.

“Hasil pengawasan Panwaslu Kecamatan Batuputih dan kroscek yang dilakukan bersama PPK Batuputih, pertanggal 15 Maret 2019, WNA tersebut tidak masuk dalam DPT Pemilu 2019, baik dalam DPT maupun DPTB Pemilu 2019,” tegasnya.

Sebelumnya Bawaslu Sumenep menginformasikan jika terdapat dua WNA yang berdomisili di Kabupaten Sumenep. Dua warga asing bertempat tinggal di Kecamatan Batuputih dan Kecamatan Rubaru.

Jumlah DPT Sumenep pada Pemilu 2019 sebanyak 872.764 orang. Jumlah ini terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Mereka akan menyalurkan hak suaranya di 4.315 TPS yang tersebar di 27 kecamatan yang tersebar di daratan maupun kepulauan. (JUNAIDI/SOE/BETH)

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional