Menu

Kiai Muda di Sumenep Sampaikan Alasan Kenapa Masyarakat Harus Memilih Jokowi-Ma’ruf

Kiai Muda di Sumenep Sampaikan Alasan Kenapa Masyarakat Harus Memilih Jokowi-Ma’ruf
Sejumlah kiai muda bersama masyarakat di Kecamatan Guluk-Guluk. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Sejumlah kiai muda di Madura, khususnya di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, terus menggalang dukungan untuk Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma’ruf Amin.

Salah satunya dengan melakukan roadshow ke rumah-rumah warga untuk memantik simpati agar memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilu pada 17 April mendatang. Seperti yang dilakukan para kiai muda di Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk, Kamis, 28 Maret 2019, malam.

Dalam pertemuan yang melibatkan santri dan petani itu, para kiai muda menyampaikan alasan kongkrit kenapa masyarakat harus memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pemilu mendatang.

Salah satunya seperti disampaikan, Kiai Mohammad Husnan A. Nafi’, bahwa keberpihakan Capres 01 kepada masyarakat kecil selama ini sudah terbukti. Menurut dia, selama kepemimpinan Jokowi, pembangunan infrastruktur hingga pengentasan kemiskinan sudah dirasakan.

“Program-program Pak Jokowi sudah dirasakan oleh masyarakat. Cuma sekarang banyak hoax atau kabar bohong yang merasuki masyarakat kita. Seperti PKI, Kementerian Agama akan dibubarkan, dan lain-lain. Padahal itu tidak ada,” kata salah satu kiai muda asal Kecamatan Guluk-Guluk itu.

Sementara itu, kiai muda lainnya, Kiai Madzkur Awwab, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Cawapres Jokowi, Kiai Ma’ruf Amin merupakan kiai keturunan Madura. Yakni dari Kiai Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan, yang memiliki anak bernama Raden Kiai Pragalba.

“Kiai Ma’ruf ini merupakan keturunan asli Madura. Jadi mau tidak mau kita harus menangkan beliau. Agar ada keturunan Madura yang menjadi pemimpin bangsa,” tandasnya.

Selain para kiai tersebut, turut hadir dalam kesempata itu K. Rofik Zaini, K. Herzul Wiam, KH. Irfan Umar, K. Fauzan, K. In’am, K. Nashir Baijuri (PW NU Jawa Timur), K. Affan Naju dan KH. Mohamad Widadi Rahim dan sejumlah lora muda lainnya. (JUNAIDI/FAT/DIK)

  • 329
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional