Menu

10 Ribu Lebih Siswa SMA Sederajat di Sumenep Mulai Jalani UNBK

10 Ribu Lebih Siswa SMA Sederajat di Sumenep Mulai Jalani UNBK
Sejumlah Siswa SMA Sederajat Mengikuti UNBK. (FAT)

SUMENEP, koranmadura.com – Ribuan siswa kelas akhir Sekolah Menengah Atas (SMA) dan yang sederajat di lingkungan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memgikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai hari ini, Senin, 1 April 2019.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Sumenep, jumlah siswa di Sumenep yang mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 10.637 orang. Perinciannya, 5.157 siswa SMA dan 5.480 siswa MA (Madrasah Aliyah).

Sementara jumlah penyelenggaranya ialah 226 lembaga, dengan perincian sebanyak 84 SMA dan 142 MA. Baik di wilayah daratan maupun kepulauan. “Semua sudah UNBK,” Kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Sumenep, Sugiono Eksantoso.

Sesuai jadwal UNBK tingkat SMA dan yang sederajat tahun ini akan dilaksanakan selama empat hari, yakni pada 1 April, 2 April, 4 April, dan 8 April 2019. Di hari pertama, mata pelajaran yang diujikan ialah Bahasa Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi, yang meninjau pelaksanaan UNBK hari ini ke beberapa sekolah di kabupaten paling timur Pulau Madura, mengatakan bahwa, berdasarkan hasil tinjauan pihaknya, sementara tidak ada kendala yang cukup signifikan.

“Alhamdulillah, berdasarkan amatan sementara pelaksanaan UNBK tahun ini di Sumenep berjalan lancar. Karena persiapannya sudah matang. Harapan kami semua siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan benar,” ujarnya di SMA 1 Sumenep.(FATHOL ALIF/ROS/VEM)

  • 22
    Shares

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional