Menu

Kampanye di Sumenep, Cawapres Ma’ruf Amin Bakal Disambut Puluhan Ribu Warga

Kampanye di Sumenep, Cawapres Ma’ruf Amin Bakal Disambut Puluhan Ribu Warga
Ketua Panitia Achmad Fauzi saat meninjau lapangan Gor A Yani Sumenep. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumenep KH Imam Hasyim memperkirakan sebanyak 25 ribu warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, bakal menghadiri kampanye terbuka Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Prof KH. Ma’ruf Amin, Senin, 1 April 2019, di GOR A. Yani, Sumenep.

Puluhan ribu massa itu meliputi warga Nahdlatul Ulama, kader partai-partai koalisi pengusung Jokowi-Amin, barisan relawan, dan warga masyarakat umum yang berasal dari dari Sumenep ditambah dari kabupaten lain di Madura, yakni Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. Mereka datang menggunakan bus, minibus, mobil pribadi maupun sepeda motor. Bahkan pihaknya tidak bisa melarang rombongan yang datang memakai truk untuk mengangkut massa.

“Warga Madura sangat antusias menyambut kehadiran Kiai Ma’ruf Amin. Kota Sumenep akan putih hari ini oleh 25 ribu massa yang akan hadir memakai busana serba putih,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumenep KH Imam Hasyim, sebagaimana rilis yang diterima media ini.

Ketua DPC PKB Sumenep ini menuturkan, Kiai Ma’ruf Amin (KMA) akan melakukan perjalanan darat dari Surabaya melewati seluruh daerah di Madura. Diperkirakan pukul 12.00 sampai Pamekasan, KMA akan istirahat sholat dan makan siang, lalu jam 13.30 akan langsung bertemu masyarakat di GOR Ahmad Yani Sumenep.

“KMA akan istigasah bersama warga, lalu berpidato mengajak seluruh masyarakat menyukseskan Pemilu dengan datang di TPS memakai baju putih,” jelasnya.

Antusiasme warga Madura memang sudah tampak sejak Sabtu, 30 Maret 2019 dengan ramainya persiapan menyambut kehadiran calon wakil presiden tersebut. Di jalan-jalan menuju lokasi kampanye, terpasang gambar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam berbagai ukuran. Bendera partai-partai pengusung paslon 01 ini juga bertebaran terpasang di pinggir-pinggir jalan maupun di pelbagai tempat umum.

Konsolidasi panitia, aneka rapat, kesibukan di kantor-kantor unit organisasi NU maupun kantor parpol, tampak menonjol. Bupati dan wabup ikut terlibat. “Wakil bupati Achmad Fauzi adalah ketua panitianya. Ambil cuti sehari,” katanya.

Ketua Panitia Achmad Fauzi mengucapkan ahlan wasahlan, selamat datang kepada KH. Ma’ruf Amin di Sumenep. Dia mengajal warga Madura untuk bisa memutihkan TPS dengan memcoblos pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin. “Ayo menangkan pasangan Jokowi -KH.Ma’ruf Amien,” katanya.

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai wakil bupati (wabup) Sumenep mengaku siap untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami siap menangkan pasangan ini. Sebab, layak memimpin bangsa. Apalagi, didampingi tokoh kharimastik NU KH. Ma’ruf Amin,”ucapnya dengan mada tegas.

Bahkan, terang dia, Madura yang dikenal cukup agamis dan dekat dengan para ulama serta hababib, maka sudah seyogyanya untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangam nomor urut 01 ini. “Antusias untuk memenangkan paslon 01 cukup besar oleh masyarakat Madura, khususnya Sumenep. Madura menang untuk Jokowi Ma’ruf,” tukasnya.

Dijadwalkan, usai kampanye di Sumenep, Kiai Ma’ruf Amin akan ziarah ke makam para waliyullah di Pamekasan. Dalam perjalan itu akan didampingi KH Abdul Hamid Mannan dari Pamekasan. (JUNAIDI/ROS/VEM)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional