Menu

Abdul Hamid Ali Munir Ditunjuk Pimpin DPRD Sumenep, Muhri Ketua Fraksi

Abdul Hamid Ali Munir Ditunjuk Pimpin DPRD Sumenep, Muhri Ketua Fraksi
Foto : Abdul Hamid Ali Munir (kiri), M. Muhri (kanan). doc/koranmadura.com

SUMENEP, koranmadura.com – Teka-teki mengenai siapa yang akan menduduki posisi Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, hasil Pemilu 17 April 2019 lalu sudah terjawab.

Abdul Hamid Ali Munir yang ditunjuk oleh DPP PKB untuk menduduki pucuk pimpinan DPRD Sumenep periode 2019-2024, setelah melalui uji kelayakan (fit and proper test) beberapa waktu lalu.

Sebekumnya, DPC PKB Sumenep memang merekomendasikan tiga nama untuk dipilih salah satunya oleh DPP sebagai Ketua DPRD di kabupaten paling timur Pulau Madura.

Ketiga nama yang direkomendasikan ialah Abdul Hamid Ali Munir, Dulsiam, dan Risnawi. DPC PKB sebatas merekomendasikan. Sementara yang memilik hak penuh untuk menunjuk salah satu dari tiga orang tersebut ialah DPP.

“Yang ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sumenep oleh DPP ialah Kiai Abdul Hamid Ali Munir,” ujar Ketua DPC PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2019.

Sedangkan untuk posisi Ketua Fraksi PKB di DPRD Sumenep, sambungnya, berdasarkan hasil fit and proper tes, DPW PKB Jawa Timur menunjuk M. Muhri sebagai ketua.

Dia berharap, khususnya kepada Abdul Hamid Ali Munir agar dapat membawa DPRD Sumenep menjadi lebih baik ke depannya. “Mudah-mudahan bersamaan dengan ridha Allah, beliau diberi kemampuan mengemban amanat yang cukup berat, membawa parlemen lebih baik dan kondusif dan pro rakyat,” pungkasnya. FATHOL ALIF/ROS/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional