Menu

Cara GMNI Sumenep “Kritik” Anggota Dewan yang Baru Dilantik

Cara GMNI Sumenep “Kritik” Anggota Dewan yang Baru Dilantik
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam GMNI Sumenep saat menggelar aksi demonstrasi. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Sumenep melakukan aksi demonstrasi, Rabu, 21 Agustus 2019.

Aksi demo yang digelar disebelah timur Taman Bunga itu berlangsung dengan pelaksanaan Pelantikan Anggota DPRD Sumenep Periode 2019-2024.

“(Aksi) ini cara kami mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik. Mereka harus memikirkan kondisi rakyat yang telah memilihnya pada Pileg lalu,” kata Ridwan, Korlap aksi.

Baca: Politisi Senior Jabat Ketua DPRD Sumenep Sementara

Aksi mahasiswa dilakukan tidak jauh dari tempat berlangsungnya pelantikan. Mereka menggelar aksi di jalan menuju Pendopo Agung bagian barat. Hanya sekitar 50 meter dari tempat berlangsungnya pelantikan wakil rakyat.

“Anggota dewan yang baru harus memiliki konsep yang jelas dalam peningkatan pembangunan Sumenep. Anggota dewan harus benar-benar menjadi kontrol dan menyampaikan aspirasi rakyat kecil,” tegasnya.

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa sejumlah poster yang bertuliskan “Lakukan Pengawasan dengan Baik”. Hal itu merupakan salah satu bentuk protes, sebab anggota yang lama dinilai kurang dalam melakukan fungsinya sebagai legislator.

Diketahui, sebanyak 50 anggota DPRD Sumenep periode 2019-2024 resmi dilantik di Pendopo Agung. Meski ada aksi mahasiswa, pelantikan tetap berjalan dengan lancar. (JUNAIDI/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional