Menu

Cerita Korban Selamat KM Santika Nusantara: Terombang-ambing Enam Jam di Tengah Laut

Cerita Korban Selamat KM Santika Nusantara: Terombang-ambing Enam Jam di Tengah Laut
Para korban selamat terbakarnya KM Santika Nusantara saat masih ditampung di RPS Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Tarwiyatul Hasanah merupakan salah satu korban selamat dalam insiden terbakarnya KM Santika Nusantara di wilayah Perairan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, Kamis, 22 Agustus 2019, malam.

Baca: Update: Beberapa Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara Ditemukan Meninggal

Perempuam berusia 34 tahun itu naik kapal dari Surabaya tujuan Balikpapan bersama suami dan dua orang anaknya. Warga Kabupaten Banjar Negara, Jawa Tengah, itu berhasil dievakuasi ke Rumah Penampungan Sosial (RPS) Sumenep bersama puluhan korban selamat lainnya tadi malam, Jumat, 23 Agustus 2019.

Sebelum akhirnya tiba di RPS melalui Pelabuhan Kalianget, tidak mudah bagi Tarwitaul Hasanah melewati musibah kebakaran kapal tersebut. Sebelum mendapat pertolongan, ia bersama keluarga harus terombang-ambing selama sekitar enam jam di tengah laut.

Sejak sekitar pukul 21.00 WIB Kamis malam, ia bersama suami dan kedua anaknya bertahan dari derasnya gelombang dan angin. Baru pada Jumat sekitar pukul 03.00 WIB., ada kapal milik nelayan asal Probolinggo menolong dan membawanya ke Pelabuhan Kalianget.

Sejak terombang-ambing selama enam jam, ia bersama keluarganya tidak dapat asupan makanan. Begitu juga selama masa evakuasi, dari lokasi hingga sampai di RPS. “Ini baru makan sekarang,” kata dia, tadi malam.

Baca: Angkut Lebih Seratus Penumpang, KM Santika Nusantara Terbakar di Perairan Masalembu

Seperti diberitakan sebelumnya, KM Santika Nusantara bertolak dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Balikpapan kemarin. Namun setibanya di wilayah perairan Masalembu, sekitar pukul 20.45 WIB., kebakaran pun terjadi. (FATHOL ALIF/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional