Menu

Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Nia Kurnia Fauzi Siap Perjuangkan Nasib Perempuan

Dilantik Jadi Wakil Rakyat, Nia Kurnia Fauzi Siap Perjuangkan Nasib Perempuan
Nia Kurnia Fauzi merupakan salah seorang anggota DPRD Sumenep perempuan yang dilantik. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, hasil pemilihan umum (Pemilu) 17 April lalu resmi dilantik, Rabu, 21 Agustus 2019.

Pelantikan dilakukan melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sumenep masa jabatan 2019-2024 di Pendopo Agung Keraton Sumenep.

Salah seorang wakil rakyat yang dilantik dalam kesempatan tersebut ialah Nia Kurnia Fauzi. Dia terpilih sebagai anggota DPRD Sumenep dari daerah pemilihan (Dapil) I.

Nia Kurnia merupakan istri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Ia maju sebagai calon anggota legislatif, kemudian terpilih dan dilantik, berangkat dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Sebagai salah satu dari segelinter anggota DPRD Sumenep perempuan, ke depan Nia bertekad untuk mengabdikan dirinya sebagai wakil rakyat Sumenep, khususnya kaum perempuan.

“Saya merasa terpangggil untuk turut membangun masyarakat. Alhamdulillah terpilih dan dilantik menjadi wakil rakyat di parlemen. Politik bagi saya adalah wadah untuk berjuang memberdayakan masyarakat, khususnya kaum perempuan,” ujarnya.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep ini mengaku akan menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terutama kepentingan perempuan yang menurutnya terkadang masih dipandang sebelah mata.

“Saya ingin agar perempuan, khususnya di Kabupaten Sumenep ini, bisa berdaya dan punya skil. Sehingga ke depan mereka bisa lebih mandiri,” pungkasnya. (FATHOL ALIF/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional