Menu

Ditinggal Mantenan, 2 Rumah di Lamongan Ludes Terbakar

Ditinggal Mantenan, 2 Rumah di Lamongan Ludes Terbakar
Kebakaran di Lamongan/Foto: Istimewa

KORANMADURA.com – Dua rumah di Lamongan ludes dilalap si jago merah dini hari tadi. Saat kebakaran, dua rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal mantenan.

Dua rumah yang ludes terbakar milik H Syahroni dan Khosiyah yang ada di Dusun Sanur, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan. Rumah-rumah itu hangus terbakar sekitar pukul 02.00 WIB.

“Saya tidak tahu bagaimana awalnya. Saat tidur tiba-tiba saya dibangunkan oleh suara ledakan dan bau asap dari belakang rumah,” kata Rohiya, saksi kejadian yang merupakan tetangga korban, Selasa (27/8/2019).

Menurut Rohiya, begitu mendengar ledakan dan melihat asap tepat di belakang rumahnya, ia kemudian mengajak semua anggota keluarga keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tetangga sekitar lainnya yang mengetahui kejadian tersebut langsung berteriak dan meminta tolong warga lain.

“Karena teriakan sehingga warga berdatangan dan berusaha memadamkan api yang semakin membesar,” terangnya.

Selain berusaha memadamkan api, warga juga menghubungi petugas pemadam kebakaran. Setidaknya, empat mobil PMK dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap dua rumah tersebut.

Api yang semakin membesar menghanguskan rumah milik Khosiyah yang terbuat dari bambu dan rumah milik Haji Syahroni yang menyisakan pondasi saja.

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi kebakaran langsung menggelar olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait peristiwa yang meludeskan 2 rumah tersebut. Informasi yang dihimpun menyebutkan, rumah dalam keadaan kosong ketika kebakaran berlangsung saat pemilik rumah pergi mantenan ke Kediri.

Dugaan sementara, kebakaran ini berasal dari arus pendek listrik dari kabel utama. “Tidak ada korban jiwa dan kerugian materiil belum dapat ditafsirkan,” kata Aiptu Kusno, Kanit SPKT Polsek Tikung saat di lokasi kejadian.
(DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional