Menu

Fathor Rahman Penantang Utama Rebut ‘Tahta’ Ketua DPRD Pamekasan dari Genggaman Halili

Fathor Rahman Penantang Utama Rebut ‘Tahta’ Ketua DPRD Pamekasan dari Genggaman Halili
Tiga kandidat Ketua DPRD Pamekasan, Masykur Rasyid, Halili dan Fathor Rahman.(Ist)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Tiga kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yaitu Halili, Fathor Rahman dan Masykur Rasyid telah mengikuti uji kelayakan Ketua DPRD Pamekasan.

Fit and propertest tersebut digelar langsung oleh DPW PPP Jawa Timur di Surabaya, Senin, 26 Aguatus 2019 kemarin.

Ketiga figur partai berlambang kakbah itu dinilai sudah cukup modal untuk memimpin legislatif selama lima tahun ke depan. Halili sudah dua periode menduduki kursi Ketua DPRD Pamekasan.

Sementara Fathor Rahman yang menjadi penantang utama merebut ‘tahta’ ketua DPRD dari gengaman Halili, baru berjalan dua periode, setelah sebelumnya mundur karena mencalonkan Wakil Bupati Pamekasan.

Masykur Rasyid, yang tercium satu gerbong dengan Halili sulit bersaing merebut kursi Ketua DPRD Pamekasan, sekalipun Masykur Rasyid dua periode berjalan di parlemen, tetapi peluang masih terbuka.

Keputusan siapa yang layak menjadi Ketua DPRD Pamekasan periode 2019-2024 ada ditangan DPP PPP, setelah hasil uji kelayakan telah diserahkan oleh DPW.

Kepada awak media, Halili mengaku siap menerima keputusan DPP, baik tidak dipilih maun dipilih sebagai Ketua DPRD. Menurut Halili, keputusan partai adalah takdir yang harus diterima.

Namun Ketua DPC PPP ini tetap berikhtiar untuk mempertahankan posisi Ketua DPRD periode 2019-2024.

“Itu sudah takdirnya (kalau tidak terpilih), kita orang yang beragama, orang beriman. Semuanya harus tawakal kepada yang maha kuasa. Apapun hasilnya yang penting berikhtiar, kalau ikhtiar itu harus optimis, bukan pesimis,” kata Halili, Selasa, 27 Agustus 2019.

Fathor Rahman juga menyatakan kesiapannya menerima keputusan DPP, yang penting sudah bisa memberikan yang terbaik untuk partai.

“Jadi siapa nanti yang terpilih sebagai ketua di DPRD Pamekasan merupakan keputusan terbaik partai. Prinsipnya kita sepakat memberikan yeng terbaik untuk partai,” ungkap Fathor Rahman.

Hal senada juga disampaikan Masykur Rasyid. Dia menyampaikan terpilih atau tidak sebagai ketua di DPRD Pamekasan tetap akan diterima.

“Namanya juga kandidat, tentunya harus siap lah. Baik saat terpilih ataupun tidak terpilih,” terangnya.

Masykur Rasyid yakin semua kandidat punya harapan besar untuk dipilih oleh DPP sebagai Ketua DPRD Pamekasan.

“Kami sangat yakin semua kandidat Ketua DPRD Pamekasan pasti punya harapan untuk terpilih. Namun yang pasti sebagai kader, kita harus tetap patuh terhadap keputusan partai apapun hasilnya,” jelasnya. (RIDWAN/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional