Menu

Golkar, PBB dan Perindo Bentuk Koalisi Fraksi Madani di DPRD Pamekasan

Golkar, PBB dan Perindo Bentuk Koalisi Fraksi Madani di DPRD Pamekasan
Kantor DPRD Pamekasan. (doc koranmadura.com)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Tiga Partai Politik (Parpol) yang kekurangan jumlah kursi untuk membentuk fraksi di DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sepakat membentuk fraksi gabungan.

Masing-masing Parpol tersebut yaitu Golkar, PBB dan Perindo, mereka membuntuk fraksi gabungan bernama Madani.

Fraksi Madani akan dihuni 7 anggota, tiga dari PBB, tiga dari Partai Golkar dan satu anggota dari Perindo. Jumlah itu berdasarkan kursi masing-mading Parpol.

Ketua DPC PBB Pamekasan, Suli Faris mengatakan, nama fraksi yang disepakati tidak ada embel-embal nama Parpol yang sepakat berkoalisi di DPRD Pamekasan.

“Penjajakan sudah final, saat ini kita sudah fix dan membentuk fraksi dari tiga parpol, PBB, Golkar dan Perindo,” kata Suli Faris, Selasa, 27 Agustus 2019.

Ketua DPD Partai Golkar Pamekasan, Rize Ikhwanul Muttaqien juga menyampaikan hal sama. Menurutnya, koalisi fraksi tersebut sudah disepakati bersama guna membentuk fraksi.

“Guna membentuk fraksi di DPRD Pamekasan, kami menjalin koalisi bersama PBB dan Perindo,” terangnya.

Sebelumnya, PAN dan NasDem juga menyepakati membentuk koalisi fraksi. Masing-masing Parpol ini hanya memiliki dua kursi di DPRD Pamekasan.

Untuk bisa membentuk fraksi secara mandiri, masing-masing Parpol harus minmal memiliki empat kursi.

Parpol yang membentuk fraksi mandiri di DPRD Pamekasan yaitu, PPP dengan jumlah 12 kursi, PKB 7 kursi, Demokrat 6 kursi, PKS 5 kursi, dan Gerindra 4 kursi. (RIDWAN/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional