Menu

Ini Alasan Jokowi Pakai Baju Adat Bali di HUT Ke-74 RI

Ini Alasan Jokowi Pakai Baju Adat Bali di HUT Ke-74 RI
Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)

KORANMADURA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih baju adat dari Klungkung, Bali, dalam upacara HUT ke-74 RI di Istana. Jokowi mengungkapkan alasannya memilih mengenakan kostum tersebut.

“Kita kan sudah 5 tahun ini sudah ganti-ganti. Dulu pernah Aceh, Sumatera Barat, pernah Kalimantan Selatan, pernah Sunda, pernah Sunda, Jawa, Betawi. Kemudian ke sana, Bali, Sasak, Bugis, pernah semua memang,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Sabtu (17/8/2019).

Jokowi menyebut Indonesia memiliki ribuan budaya pakaian adat. Jokowi mengaku akan memakai baju daerah lain dalam HUT RI mendatang.

“Kekayaan budaya pakaian adat ini memang ribuan, jumlahnya ribuan. Nanti sampai ke Maluku, Papua, semua akan kita, ya…,” sebut Jokowi.

Jokowi menjadi inspektur upacara HUT kemerdekaan RI ke-74 di Istana. Sebelum upacara, Jokowi sempat berpesan soal keutuhan NKRI.

“Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-galanya. Jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden, keutuhan NKRI harus ditempatkan di tempat yang paling penting,” ujar Jokowi.

(detik.com/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional