Menu

Jadwal Pemilihan BPD Serentak di Bangkalan Molor, Ini Sebabnya

Jadwal Pemilihan BPD Serentak di Bangkalan Molor, Ini Sebabnya
Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Bangkalan, Amir Lutfi saat dimintai keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Jadwal tahapan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, molor. Hingga saat ini, tahapannya masih dalam proses pembentukan panitian pemilihan BPD.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Amir Lutfi mengakui bahwa jadwal tahapan pemilihan BPD molor dua minggu dari waktu semula.

“Iya molor sekitar dua minggu, tanggal 16 Agustus 2019 ini terakhir pengumpulan berkas pembentukan panitia BPD serentak,” katanya, Jumat, 16 Agustus 2019.

Baca: Pemilihan BPD Serentak di Bangkalan Segera Dilaksanakan, Berikut Jadwalnya

Amir menjelaskan, molornya jadwal yang sudah ditetapakan ini disebabkan tidak tahunya jadwal yang begitu padat, yaitu lebaran Iduladha dan Hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia, sehingga terpaksa jadwal yang ditetapkan diubah.

“Karena sibuk-sibuknya lebaran Idhuladha dan acara tujuh belas agustusan, sedangkan saya tidak melihat itu sebelumnya, setalah disepakati baru saya sadar jika ada acara itu, makanya terpaksa jadwalnya diubah,” tuturnya.

Namun sayangnya, semenjak berita ini ditulis, pihak DPMD Bangkalan belum bisa memberikan perubahan jadwal tahapan pemilihian BPD serentak tahun 2019, alasannya masih belum bisa disebarkan.

Seblumnya, pembentukan panitia dijadwalkan pada tanggal 29 Juli-4 Agustus 2019, sementara pada tanggal 4-17 Agustus 2019 masuk dalam tahapan Penjaringan bakal calon. Namun jadwal yang sudah ditetapkan ini tidak sesuai dengan yang terjadi dilapangan. (MAIL/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional