Menu

Jokowi Panggil Darmin Dan Siti Nurbaya, Ada Apa?

Jokowi Panggil Darmin Dan Siti Nurbaya, Ada Apa?
Foto: Muhammad Iqbal/detikcom

KORANMADURA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini memanggil Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Pantauan detikFinance, Senin (19/8/2019), Darmin dan rekannya tiba sekitar pukul 09.30 WIB atau sesuai dengan jadwal yang diagendakan.

Belum diketahui pertemuan kepala negara dengan Darmin Nasution, Siti Nurbaya membahas soal apa. Sebab, agenda tersebut bersifat internal.

Namun, belakangan ini Darmin dan Siti Nurbaya sering melakukan rapat koordinasi (rakor) mengenai monitoring kemajuan Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dari kawasan hutan, legalisasi, dan lahan transmigrasi.

Sebelumnya, Jokowi bakal membagikan lahan hutan seluas 1,3 juta hektare buat masyarakat. Pemerintah tengah menyiapkan lahan tersebut.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution Darmin Nasution, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil hari ini duduk bersama.

Mereka membahas Percepatan Program Reforma Agraria melalui Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam Kawasan Hutan (PPTKH), dan Hutan Produksi yang dapat Dikonversi (HPK) yang tidak produktif sebagai sumber Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) dari kawasan hutan.

“Pemerintah telah menyediakan TORA yang berasal dari kawasan hutan seluas total seluruhnya dua blok tadi itu 1.308.000 hektare,” kata Darmin di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019). (DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional