Menu

“Kado” untuk Wakil Rakyat, Mahasiswa Kepulauan Demo Kantor DPRD Sumenep

“Kado” untuk Wakil Rakyat, Mahasiswa Kepulauan Demo Kantor DPRD Sumenep
Mahasiswa kepulauan demo kantor DPRD Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Sejumlah mahasiswa asal Kepulauan Kangean menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, 26 Agustus 2019.

Para mahasiswa menyuarakan aspirasi mereka agar anggota DPRD Sumenep, khususnya yang berasal dari kepulauan, lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat pulau. Aksi ini semacam kado untuk mereka yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Menurut mahasiswa dalam aksinya, sejauh ini masih ada ketimpangan antara wilayah daratan dan kepulauan. Terutama berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

Mereka menyampaikan bahwa, masih banyak infrastruktur di wilayah kepulauan membutuhkan perhatian lebih serius dari pemerintah. Anggota dewan sebagai wakil rakyat harus bisa memperjuangkan hal tersebut.

Infrastruktur yang menurut mereka perlu mendapat perhatian serius meliputi beberapa bidang. Mulai dari infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan hingga jaringan telekomunikasi.

Pantauan di lokasi, setelah bergantian berorasi mahasiswa meminta perwakilan anggota DPRD untuk menemui mereka. “Kami minta kepada anggota DPRD Sumenep untuk segera menemui kami,” ujar salah seorang orator dari atas mobil komando.

Mereka mengancam akan membawa massa lebih banyak lagi jika apa yang menjadi aspirasi mereka tak dipenui. Hingga berita ini ditulis, aksi mahasiswa masih berlangsung dan telah ditemui oleh Ketua DPRD Sumenep bersema beberapa anggota. (FATHOL ALIF/ROS/VEM)

 

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional