Menu

Kapal RS Terapung Resmi “Dilepas-layarkan” di Pelabuhan Kalianget

Kapal RS Terapung Resmi “Dilepas-layarkan” di Pelabuhan Kalianget
Menteri Perhubungan, Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Timur, bersama sejumlah pejabat lainnya meninjau kesiapan kapal rumah sakit terapung.

SUMENEP, koranmadura.com – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Kesehatan, Nila Moeloek; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, berkunjung ke Sumenep, Madura, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kunjungan mereka dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama serta pelepasan operasional pelayaran rumah sakit terapung di lingkungan Provinsi Jawa Timur.

Menteri bersama rombongan tiba di Pelabuhan Kalianget sekitar pukul 13.55 WIB. Sementara acara dimulai pada pukul 14.00 WIB. diawalu dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih kepada Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan yang telah menyediakan kapal rumah sakit terapung untuk dioperasikan di wilayah Jawa Timur. Termasuk di Sumenep.

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek, dalam sambutannya berharap kapal rumah sakit terapung tersebut dapat memudahkan masyarakat, khususnya di wilayah kepulauan, mengakses pelayanan kesehatan.

“Saya berharap dengan adanya MoU kali ini, pelayanan kesehatan di wilayah kepulauan lebih maksimal lagi ke depannya,” ungkapnya.

Sementara Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, mengungkapkan bahwa selain sebagai rumah sakit terapung, kapal jenis “rede” itu juga tetap bisa digunakan sebagai sarana transportasi.

“Pengoperasian kapal rumah sakit terapung ini sekaligus sebagai hadiah untuk warga Jawa Timur, khususnya Madura, menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya. FATHOL ALIF/ROS/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional