Menu

Pasukan BKO Polda Jatim Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Pamekasan

Pasukan BKO Polda Jatim Diterjunkan Amankan Pilkades Serentak di Pamekasan
Kapolres Pamekasan, Ajun Komisari Besar Polisi Teguh Wibowo. (polrespamekasan.org)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Pasukan Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, bakal ikut serta mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Pamekasan, Madura.

Pilkades serentak di Pamekasan yang akan digelar, Rabu, 11 Septerber 2019, itu bakal diikuti 93 desa yang tersebar di 13 Kecamatan.

Pasukan BKO Polda Jatim yang disiapkan untuk mengamankan Pilkades Pamekasan akan bergabung bersama personel lainnya dari Polres dan TNI Pamekasan.

Kepala Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Teguh Wibowo mengatan, total yang akan mengamankan pelaksanaan Pilkades sebanyak 3.799 personel, termasuk dari KBO Polda Jatim.

“Kami mendapatkan bantuan dari BKO Polda Jatim untuk mengamankan Pilkades, personel BKO sebagai antisipasi preventif keamanan,” kata Teguh Wibowo, Senin, 19 Agustus 2019.

Menurut Teguh, panggilan Teguh Wibowo, Pilkades serentak di Pamekasan perlu pengamanan dari aparat, hal itu untuk memperkecil potensi terjadinya konflik masyarakat.

“Alhamdulillah keresahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat selama proses pelaksanaan sudah bisa teratasi semua, kami berharap pelaksaan Pilkades nanti berjalan lancar dan aman,” harapannya. (RIDWAN/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional