Menu

Pelantikan Pimpinan DPRD Periode 2019-2024 Bakal Dikebut

Pelantikan Pimpinan DPRD Periode 2019-2024 Bakal Dikebut
Ketua sementara DPRD Pamekasan, Halili. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan periode 2019-2024 yang dilantik, Selasa, 21 Agustus 2019 kemarin, dituntut harus segera bekerja. Untuk itu, Pelantikan pimpinan akan dikebut.

Ketua sementara DPRD Pamekasan, Halili mengatakan pihaknya akan bergerak cepat mempersiapkan pelantikan pimpinan DPRD 2019-2024, agar anggota dewan baru bisa cepat efektif bekerja. Sebab, 45 wakil rakyat Pamekasan itu sudah ditunggu sejumlah agenda penting yang harus segera diselesaikan, diantaranya penetapan APBD Perubahan 2019 dan pembahasan APBD 2020.

“Kami sudah memerintahkan Sekwan (sekretaris dewan) berkirim surat ke partai-partai politik punya jatah fraksi untuk secepatnya mengusulkan nama ketua fraksinya. Setelah itu akan diagendakan pembahasan tatib (tata tertib) DPRD,” kata Halili.

Dijelaskan, setelah tatib rampung, baru akan diusulkan pelaksanaan pelantikan pimpinan DPRD. Pimpinan DPRD Pamekasan 2019-2024 dari empat partai yang memperoleh kursi parlemen terbanyak, diantaranya PPP, PKB, Partai Demokrat, dan PKS.

“Kami target pelantikannya bisa dilaksanakan di awal bulan Oktober nanti. Dengan sisa waktu sekitar 40 hari, pihaknya optimis semua yang direncanakan selesai tepat waktu,” kata politikus PPP ini. (ALI SYAHRONI/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional