Menu

Pengendara di Bawah Umur jadi Salah Satu Sasaran Operasi Patuh Semeru 2019

Pengendara di Bawah Umur jadi Salah Satu Sasaran Operasi Patuh Semeru 2019
Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Kepolisian Resort Sumenep, Madura, Jawa Timur akan menggelar Operasi Patuh Semeru 2019. Operasi itu bakal dilakukan selama 14 hari ke depan terhitung sejak hari ini, Kamis, 29 Agustus 2019.

“Operasi Patuh Semeru 2019 ini akan berlangsung mulai hari ini hingga 11 September mendatang. Operasi ini diawali dengan apel di Halaman Polres Sumenep,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti.

Dalam operasi ini, yang akan menjadi sasaran penindakan ialah delapan jenis pelanggaran. Yakni pengendara di bawah umur; menggunakan HP saat berkendara; melawan arus lalu lintas; tidak memakai helm standar; melebihi batas kecepatan; pengendara dalam pengaruh alkohol; tidak menggunakan sabuk keselamatan (khusus mobil); dan kendaraan yang menggunakan sirene.

Sebanyak 61 personel yang dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru kali ini. Operasi akan dilakukan di berbagai titik. Salah satunya di jalan nasional mulai dari Kecamatan Pragaan hingga Kota Sumenep.

“Karena di titik tersebut merupakan rawan kecelakaan lalu lintas, khususnya di Desa Nambakor,” ungkap Polwan yang akrab disapa Widi ini.

Bagi pelanggar lalu lintas, lanjutnya, petugas tidak hanya akan memberikan peringatan, melainkan juga akan dilakukan penindakan. “Penindakan bisa berupa tilang,” tegasnya. (JUNAIDI/FAT/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional