Menu

Perpusda Bangkalan Beralih Fungsi, dari Tempat Baca ke Penyedia Layanan WiFi

Perpusda Bangkalan Beralih Fungsi, dari Tempat Baca ke Penyedia Layanan WiFi
warga Bangkalan saat menggunakan fasilitas wifi di Perpusda Bangkalan, Madura, Jawa Timur (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Perpustakaan Daerah (Perpusda) yang berada di Jl. R.A. Kartini, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur tak lagi seperti semula. Kalau dulu jadi tempat baca, kini telah beralih fungsi menjadi penyedia layanan WiFi.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangkalan, Yuyun Fajar Novela membenarkan bahwa pengunjung sering menggunakan WiFi daripada membaca buku yang ada di Perpusda.

“Ada pelayanan WiFi juga di Perpusda, dan pengunjung bisa menggunakan WiFi. Kebanyakan pengunjung yang datang menggunakan WiFi, kan memang di sini tingkat membaca buku rendah,” kata Yuyun, sapaan akrabnya, Minggu, 25 Agustus 2019.

Pihaknya mengaku tidak bisa melarang para pengunjung untuk tidak mennggunakan fasilitas WiFi, karena kata Yuyun pengunjung sudah paham kalau Perpusda tempat untuk membaca.

“Kita susah untuk mengawasi pengunjung karena sudah dewasa-dewasa semua, yang penting mereka mengunjungi Perpusda dulu,” ucap Yuyun.

Namun pihaknya tidak menyerah untuk mengembangkan Perpusda, agar masyarakat Bangkalan merasa nyaman dan betah untuk membaca buku, bukan karena ada WiFinya.

“Kami sering mengadakan sosialisasi dan kami datangi masyarakat Bangkalan agar gemar membaca dan mengunjungi Perpusda untuk membaca,” katanya. (MAHMUD ISMAIL/ SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional