Menu

Prosesi Penurunan Bendera Sukses, Bupati Slamet Junaidi Tambah Semangat Bangun Sampang

Prosesi Penurunan Bendera Sukses, Bupati Slamet Junaidi Tambah Semangat Bangun Sampang
Irup Penurunan Sang Saka, Dandim 0828 Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial saat menerima Sang Saka untuk dimasukan ke kotak usai diturunkan oleh Paskibraka.

SAMPANG, koranmadura.com – Rangkaian prosesi upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia telah purna di Pendopo Trunojoyo, Jl. Wijaya kusuma, Sampang, Madura, Jawa Timur. Tanda purna ditandai dengan penurunan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Bertindak sebagai Irup, Dandim 0828 Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial. Upacara HUT ke-74 RI di Pendopo Trunojoyo itu dihadiri Bupati Slamet Junaidi bersama istri Hj Mimin Slamet Junaidi, Wakil Bupati H Abdullah Hidayat bersama istri Hj Vani Slamet Hidayat dan jajaran Forkopimda, Sekdakab, DPRD, Pimpinan OPD, Camat dan Pengurus AKD Kecamatan, Ormas.

Tidak hanya itu, upacara juga dihadiri ASN di lingkungan Pemkab, TNI dan Polri, Karang Taruna, BPBD, Tagana, para mahasiswa serta siswa/siswi SMA di Kabupaten Sampang.

Usai upacara, Bupati Sampang, Slamet Junaidi mengaku, rangkaian prosesi upacara mulai pengibaran hingga penurunan sang Saka berjalan lancar. Bahkan pihaknya mengaku, dengan penurunan sang Saka bukan berarti memadamkan semangatnya untuk membawa kabupaten lebih baik dan maju.

“Justru setelah prosesi penurunan sang saka ini, saya tambah semangat untuk berpacu menjadikan Sampang yang hebat dan bermartabat,” ucapnya, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Bahkan H Idi sapaan akrab Slamet Junaidi mengaku harus menjalankan program nyata untuk Indonesia, khususnya untuk masyarakat Sampang.

“Sekali lagi saya tegaskan, begitu terharunya setelah penurunan bendera pusaka hingga dimasukan ke kotak. Bahkan membakar semangat kami untuk memajukan Sampang dari semua sektor, baik pendidikan, kesehatan, perekonomian dan pembangunan,” tuturnya.

Sementara Irup Penurunan Sang Saka, Dandim 0828 Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial mengaku, serangkaian prosesi upacara perayaan HUT ke-74 RI berjalan lancar tanpa kendala apapun.

“Harapan kita semua, sebagaimana penyampaian Bapak Presiden saat paripurna yaitu mari lanjutkan kinerja kita khusus di Sampang ini. Kami akan bantu pak Bupati untuk memajukan Sampang menjadi hebat dan bermartabat,” tegasnya.

Di sisi lain Letkol Syahrial menambahkan, perayaan HUT ke-74 RI saat ini menjadi momentum yang spesial bagi Bupati Sampang lantaran juga menjadi perayaan Hari Ulang Tahun (Ultah) Bupati Sampang ke-47 tahun.

“Tugas Irup kami ambil alih karena partner saya, Kapolres Sampang sedang menjalani ibadah haji. Akan tetapi momentum yang spesial itu, justru bapak bupati yang persis pada perayaan ultahnya yang ke-47,” ungkapnya.

Dalam rentetan acara upacara kemerdekaan itu, penampilan Aubade dan drum band menjadi suguhan hiburan yang begitu meriah hingga acara bubar. (*/MUHLIS/SOE/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional