Menu

Tembakau di Pamekasan Mulai Panen, Pabrik Rokok Masih Tutup

Tembakau di Pamekasan Mulai Panen, Pabrik Rokok Masih Tutup
Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemitrologian Disperindag Pamekasan, Imam Hidajad. (sudur)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Sebagian tembakau di Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah mulai panen. Namun banyak pabrik rokok yang belum buka.

Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemitrologian Disperindag Pamekasan, Imam Hidajad mengatakan sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi kapan pabrik akan buka.

“Untuk saat ini pembelian masih di tingkat pribadi, namun ada pabrikan yang secara resmi memberitahuan ke Disperindag, yaitu perusahaan rokok Sukun. Mereka mulai buka tanggal 7 kemarin,” kata Imam Hidajad, Kamis, 15 Agustus 2019.

Namun berdasarkan informasi yang diterima Disperindag, menurut Imam Hidajad, rata- rata pabrik rokoh buka pembelian sesudah tanggal 17 Agustus ini. “Untuk pabrikan lainnya, sesuai informasi yang kami terima, insyAallah setelah 17 Agustus. Namun sesuai amanat Perda, sebelum membuka pembelian, H-7 harus menyampaikan pemberitahuan ke Disperindag,” jelasnya.

Oleh karena itu, sambil menunggu pemberitahuan secara resmi, Imam Hidajad berharap petani tidak terburu-buru memanen tembakau.

“Kepada petani jangan terburu- buru panenlah, kalau masih belum siap dipanen, nanti akan dibeli murah oleh pabrik,” harapnya. (SUDUR/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional