Menu

Tinggal 10 Persen Desa di Bangkalan belum Setorkan Berkas Pencairan DD Tahap Dua

Tinggal 10 Persen Desa di Bangkalan belum Setorkan Berkas Pencairan DD Tahap Dua
Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Amir Lutfi, saat dimintai keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Sekitar 10 persen dari 273 desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur belum mengajukan berkas pencairan Dana Desa (DD) tahap dua tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bangkalan, Amir Lutfi menyampaikan saat ini sudah 90 persen desa yang mengajukan berkas pencairan DD tahap dua.

“Sekitar 90 persen dari jumlah desa di Bangkalan sudah dicek berkasnya. Setelah lengkap kami langsung serahkan ke BPKAD untuk proses pencariannya,” ucap Amir, sapaan akarabnya, Senin 19 Agustus 2019.

Sementara mengenai desa-desa yang belum menyetorkan berkas pencairan hingga sekarang, dia enggan menyebutkan secara rinci. “Saya tidak hafal desa mana saja yang belum mengajukan berkas. Tapi yang jelas setiap kecamatan sudah ada yang mengajukan,” tuturnya.

Baca: 

Pihaknya mengimbau kepada desa yang belum untuk segera menyetorkan berkas ke pihak DPMD supaya bisa segera dicairkan serta bisa segera mengajukan pencairan DD tahap tiga.

“Kami imbau segera mengajukan agar tidak jadi masalah dalam pengajuan DD tahap tiga. Karena kalau belum juga mengajukan DD tahap dua, maka tidak bisa mencairkan yang tahap tiga” imbaunya.

Sementara di tempat dan waktu berbeda, pihak Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangkalan juga enggan berkomentar terkait berapa persen dari jumlah desa yang sudah mencairkan DD tahap dua. Lagi-lagi alasannya tidak tidak memegang data.

“Itu masih membongkar data lagi, kalau tidak salah hanya beberapa desa yang belum cair. Jika berkas sudah masuk di sini, keesokan harinya langsung bisa dicairkan” dalih Plt. Kepala BPKAD, Abdul Aziz. (MAIL/FAT/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional