Menu

Tunjuk Agus Yuwono Sebagai Pelatih Madura FC, Ini Alasan Manajemen

Tunjuk Agus Yuwono Sebagai Pelatih Madura FC, Ini Alasan Manajemen
Manajer Madura FC, Januar Herwanto berbincang dengan pelatih baru Madura FC, Agus Yuwono. (Ist)

SUMENEP, koranmadura.com – Agus Yuwono resmi ditunjuk sebagai sebagai pengganti Eduard Tjong untuk melatih Madura FC. Dia resmi bergabung dengan Laskar Jokotole sejak kemarin, Senin, 12 Juli 2019.

Sebelum berlabuh di Madura FC, Agus Yuwono menukangi Persis Solo. Di sana, catatan AY bisa dibilang kurang muncer. Pasalnya dari empat laga yang dijalani bersama klub lamanya di awal musim 2019, ia belum pernah membukukan kemenangan; tiga kali seri dan sekali kalah.

Akibatnya, AY memutuskan mengundurkan diri sebagai Pelatih Persis Solo, dan sekarang menerima pinangan Madura FC sebagai pengganti Eduard Tjong. Lalu, apa sebenarnya pertimbangan manajemen Madura FC menunjuk ia sebagai pelatih?

Manajer Madura FC, Januar Herwanto mengungkapkan, pihaknya memang harus bergerak cepat mencari pengganti Eduard Tjong yang menyatakan mengundurkan diri pada Sabtu, 10 Agustus 2019, malam lalu. Pasalnya, Madura FC harus melakoni laga tandang menghadapi Persatu Tuban.

“Jadi pada malam takbiran (Iduladha), kami di jajaran manajemen bersama beberapa pemegang saham mengadakan rapat dan memilih Coach Agus,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Wawan ini yakin, kehadiran AY akan membawa dampak positif bagi perjalanan Madura FC ke depan. “Kami meyakini ia (AY) memiliki spirit yang tinggi, dan kami melihat saat pertama kali menyampaikan kepada pemain, ada aura positif yang saya tangkap,” tambahnya.

Dia berharap, ke depan AY mampu membawa Madura FC ke level lebih baik dan terhindar dari zona tak nyaman seperti sejauh ini. “Coach Agus dikontrak satu musim,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, saat ini Madura FC berada di posisi delapan klasemen sementara wilayah timur mengoleksi 11 poin. Dari delapan laga, Laskar Jokotole baru menang tiga kali, dua kali seri dan tiga laga lainnya kalah.

(FATHOL ALIF/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional