Menu

Unik, Lomba Makan Melon Kangean Warnai Hari Kemerdekaan RI

Unik, Lomba Makan Melon Kangean Warnai Hari Kemerdekaan RI
Lomba makan melon Kangean warnai semarak hari kemerdekaan di Sumenep. (fathol alif)

SUMENEP, koranmadura.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diwarnai beragam kegiatan. Di antaranya lomba makan melon, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Melon yang dilombakan pun bukan melon biasa. Karena melon ini didatangkan dari Pulau Kangean. Salah satu kepulauan di kabupaten paling timur Pulau Madura. Rasanya manis.

Lomba makan melon yang berlokasi di bagian luar Stadion A. Yani Sumenep ini diikuti puluhan peserta. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Laki-laki dan perempuan.

Sebagaimana layaknya lomba Agustusan lainnya, lomba kali ini berlangsung meriah. Selain bisa makan melon, juara lomba ini juga mendapat hadian dua buah Melon Kangean dan uang tunai.

Salah seorang peserta lomba, Faisal mengaku senang bisa mengikuti lomba makan melon. Pasalnya, sepengetahuan dia, lomba seperti ini baru pertama kali di Kabupaten Sumenep. “Lombanya seru. Unik. Mungkin ini baru ada di Sumenep,” ujarnya.

Di hari kemerdekaan ini, dia berharap Indonesia lebih maju. Semangat kebersamaan dan nasionalisme warga negara semakin meningkat.

“Dengan semangat kemerdekaan, semoga kondisi negara kita lebih baik lagi ke depan,” pungkas pria yang jadi juara lomba makan melon ini.

Sementara pelaksana lomba, Badrul Aini mengatakan, selain dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan, lomba melon ini juga sebagai bagian dari memperkenalkan salah satu potensi daerah Sumenep, yaitu Melon Kangean.

“Selain tentunya organik, melon kebanggaan masyarakat Sumenep, khususnya Pulau Kangean, ini rasanya berbeda dengan melon-melon lain di Indonesia. Kami ingin lebih memperkenalkan lagi,” jelasnya. (FATHOL ALIF/DIK/ROS)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional