Menu

28 Hektare Lahan Terbakar, Gara-gara Puntung Rokok

28 Hektare Lahan Terbakar, Gara-gara Puntung Rokok
Foto: Kebakaran hutan dan lahan di Sulteng (Qadri-detikcom)

KORANMADURA.com –  Kebakaran itu menghanguskan 28 hektare lantaran puntung rokok. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) menyebar di enam desa yang terdapat di dua kecamatan di Kabupaten Tojo Una Una (Touna), Sulawesi Tengah.

Baca: [Fakta atau Hoaks] Bupati Baddrut Tamam Terima Upeti dari Pengusaha Tembakau?

Kebakaran terjadi sejak (9/9) hingga saat ini pada Selasa (10/9/2019). Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian mengungkap bahwa penyebab kebakaran adalah puntung rokok.

“Kebakaran terjadi gegara puntung rokok, yang dibuang ke lahan kering. Kebakaran masih terjadi hingga saat ini, dan upaya untuk memadamkan masih terus dilakukan oleh TNI/Polri dan Pemadam Kebakaran Poso dan Touna,” ungkap Kapolres Touna AKBP Boyke Karel pada Selasa (10/9/2019).

Baca: Oknum Pj Kades di Sumenep Diduga Minta Uang Rp 40 Juta untuk Tanda Tangan Pencairan DD

Kebakaran terjadi di Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat yang tersebar di Desa Lemaro ,Desa Mawomba, Desa Kabalo, Desa Tanamawau, Desa Korondoda dan Desa Buyuntaripa.

“Angin sangat kencang adalah kendala utama saat ini, sehingga penyebaran cepat terjadi. Untuk luas lahan yang terbakar di wilayah Kec.Tojo di perkirakan seluas 13 Ha dan kec. Tojo Barat di perkirakan seluas 15 Ha,”tuturnya.

(DETIK.com/ros/vem)

Baca: Operasi Patuh Semeru 2019, Polres Bangkalan Tilang 2.555 Kendaraan

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional