Menu

Dua Tahun BPR El Baghraf: Terus Komitmen Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Dua Tahun BPR El Baghraf: Terus Komitmen Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat
Karyawan BPR El Baghraf sedang memberikan pelayanan. (madani)

SUMENEP, koranmadura.com – Sejak pertama kali dibuka pada 4 September 2017 lalu, hari ini usia Bank Perkreditan Rakyat (BPR) El Baghraf Madura Berdikari yang berkantor di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pas dua tahun.

Sejak berdiri hingga sekarang, BPR El Baghraf terus berkomitmen meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya di kabupaten paling timur Pulau Madura.

Sebagaimana bank pada umumnya, bank ini juga sebagai penghimpun dana masyarakat berupa simpanan, dan disalurkan kembali kepada masyarakat berupa pinjaman/kredit.

Sasaran utama dari BPR El Baghraf selama dua tahun terakhir ialah masyarakat yang menjalankan UMKM. Baik bergerak di bidang perdagangan, pertanian, peternakan, home industry maupun jasa.

“Kenapa mereka yang kami jadikan sasaran? Karena komitmen kami sejak awal ialah meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan memberikan kemudahan bagi mereka yang membutuhkan modal untuk menjalankan usaha,” ujar Direktur Utama BPR El Bagraf, Abdurrahman Truno, Rabu, 4 September 2019.

Direktur Utama BPR El Baghraf Madura Berdikari, Abdurrahman Truno.

Tak hanya itu, menurut dia sejauh ini BPR El Baghraf juga ikut berperan dalam mewujudkan visi Kabupaten Sumenep dalam mengembangkan objek-objek pariwisata. Meskipun hal itu dilakukan secara tidak langsung.

“Misalnya dengan memberikan pinjaman dana kepada masyarakat yang memiliki usaha/produk yang menjadi bagian dari pengembangan pariwisata. Termasuk usaha kuliner sebagai penunjang pariwisata Sumenep,” pungkasnya. (*FATHOL ALIF/SOE)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional