Menu

Fraksi-fraksi di DPRD Sumenep Diumumkan, Pimpinan Definitif Kapan?

Fraksi-fraksi di DPRD Sumenep Diumumkan, Pimpinan Definitif Kapan?
Seorang pengendara melintas di depan Kantor DPRD Sumenep.

SUMENEP, koranmadura.com – Tujuh fraksi di DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah diumumkan melalui Rapat Paripurna kemarin, 9 September 2019. Pimpinan definitif, kapan?

Baca: Tujuh Fraksi di DPRD Sumenep Diumumkan, Ini Daftar Ketuanya

Ketua DPRD Sumenep sementara, Abdul Hamid Ali Munir menyampaikan, jika tak ada halangan rencananya pimpinan definitif DPRD Sumenep akan dilakukan pada Rabu, 11 September 2019.

“InsyaAllah untuk pimpinan definitif akan segera disahkan. Penetapannya akan diparipurnakan pada Rabu,” kata politisi PKB itu.

Hasil penetapan selanjutnya akan dikirimkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dibuatkan Surat Keputusan (SK). Sesuai aturan, paling lambat SK dari Gubernur sudah turun 15 hari kemudian

“Artinya kalau hasil penetapan itu dikirim ke tanggal 11 September, paling lambat tanggal 29 September sudah keluar SK-nya untuk kemudian diambil sumpah dan janji,” tambah dia.

Setelah pengambilan sumpah dan janji pimpinan definitif dilaksanakan, maka pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya bisa dilakukan. Sebelum itu tidak bisa.

Pimpinan defitif DPRD Sumenep yang rencananya akan diumumkan besok ialah Abdul Hamid Ali Munir dari PKB sebagai ketua; Indra Wahyudi dari Demokrat, Ahmad Salim dari PPP dan Faisal Muhlis dari PAN. Masing-masing sebagai wakil.

FATHOL ALIF/ROS/VEM

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional