Menu

Gelar Paripurna, Empat Pimpinan Definitif DPRD Sampang Resmi Disumpah

Gelar Paripurna, Empat Pimpinan Definitif DPRD Sampang Resmi Disumpah
Prosesi pengambilan sumpah jabatan pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024, saat paripurna di Gedung Grahadi DPRD setempat. (muhlis)

SAMPANG, koranmadura.com – Empat pimpinan definitif  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur periode 2019-2024 telah resmi disumpah oleh Pengadilan Negeri (PN) setempat setelah DPRD menggelar Paripurna dengan agenda pembacaan keputusan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Graha Paripurna DPRD setempat.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sampang Fadol dan Wakil Ketua Sementara, Amin Arif Tirtana tersebut dihadiri oleh seluruh anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Sampang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten.

Sekretaris DPRD Kabupaten Sampang Anwari Abdullah mengatakan pada tanggal 11 September 2019 lalu, Bupati Sampang telah berkirim surat kepada Gubernur Jatim dengan nomor :171/621/434.011/2019 serta surat putusan Ketua DPRD sementara tanggal 10 September 2019 tentang penyampaian usulan peresmian pengangkatan susunan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sampang masa jabatan 2019-2024.

“Alhamdulillah mendapat balasan dan surat keputusannya turun Senin, 16 September 2019 kemarin. Dan hari ini dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pimpinan definitif,” katanya,Selasa 17 September 2019.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jatim nomo : 171.434/1251/011.2/2019 tentang peresmian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang periode 2019-2024 yaitu berisi empat orang pimpinan. Empat pimpinan yang dimaksud yaitu satu orang ketua serta tiga orang wakil ketua dengan mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing partai politik peserta pemilu 2019.

“Untuk susunan pimpinan DPRD Kabupaten Sampang periode 2019-2024 yaitu Fadol sebagai Ketua DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Amin Arif Tirtana sebagai Wakil Ketua I dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rudi Kurniawan sebagai Wakil Ketua II dari Partai NasDem, dan Fauzan Adima sebagai Wakil Ketua III dari Partai Gerindra,” ujarnya menyebutkan.

Sementara Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyampaikan ucapan selamat atas amanah yang berada di pundak para pimpinan definitif DPRD Kabupaten Sampang. Sebagai pimpinan baru di parlemen Sampang, pihaknya yakin sinergitas antara legislatif dan eksekutif semakin optimal dan produktif demi membangun Sampang lebih baik.

“Utamanya dalam menampung aspirasi masyarakat, merumuskan peraturan daerah, serta sinergitas dalam pembangunan daerah,” katanya penuh semangat.

Aba Idi, sapaan akrab Bupati Sampang, menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh wakil rakyat periode sebelumnya hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan sehingga dapat melahirkan inovasi baru untuk kesejahteraan masyarakat ke depan.

“Kami yakin dengan niat suci, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman, diharapkan dapat memenuhi harapan masyarakat kabupaten Sampang ke depan. Tapi tentunya sinergi dalam bentuk komunikasi dan koordinasi harus lebih ditingkatkan antara eksekutif dan legislatif. Sehingga cita-cita Sampang Hebat Bermartabat dapat terwujud. Sekali lagi, kami ucapkan selamat untuk pimpinan definit DPRD Sampang periode 2019-2024,” ucapnya bangga. (*/MUHLIS/SOE/DIK)

Tanggapi Facebook

Editor:
KOMENTAR

PAMANGGI

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional