Menu

Jalan Masuk Menuju Kantor KPU Sumenep Dibiarkan Rusak

Jalan Masuk Menuju Kantor KPU Sumenep Dibiarkan Rusak
Mobil dinas saat melintas di atas gorong-gorong pintu masuk Kantor KPU Sumenep. (junaidi)

SUMENEP, koranmadura.com – Kondisi jalan pintu masuk menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep yang terletak di jalan Asta Tinggi Desa Kebonagung Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rusak parah dan nyaris tak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

Kerusakan itu disebabkan karena gorong-gorong ambles dan belum diperbaiki. Tingkat kerusakan sangat parah, karena tidak hanya terjadi di satu titik dan semakin melebar. Sehingga mengakibatkan kendaraan yang mau keluar dari kantor KPU sangat sulit menggunakan akses jalur kiri untuk belok kiri. Karena lubang-lubang yang ada dikasi tanda batu dan mengakibatkan jalannya semakin sempit.

“Tingkat kerusakan cukup parah dan sudah lama, namun belum ada perbaikan,” kata Fathor yang sering melintas di jalan tersebut.

Padahal jalan tersebut tidah hanya jadi keluar masuknya kendaraan yang mau ke kantor KPU, melainkan juga digunakan keluar masuknya truk pengangkut sampah yang diparkir di lahan kosong sebelah barat kantor KPU.

Bahkan awalnya di lahan tersebut juga biasa digunakan parkir bus pariwisata para peziarah ke asta tinggi atau makam raja-raja sumenep. Namun saat ini sudah tidak bisa akibat jalannya rusak parah.

“Kadang bus pariwisata itu parkir di pinggir jalan dan sering mengakibatkan macet dari dua arah di jalur yang ke asta tinggi itu,” jelasnya.

Sementara komisioner KPU Sumenep, Rafiqi saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya jalan rusak di pintu masuk tersebut, dan kondisinya saat ini semakin parah.

“Sangat mendesak untuk segera diperbaiki karena sebentar lagi tahapan pilkada akan dimulai dan dapat dipastikan banyak kendaraan keluar masuk. Saya minta instansi terkait untuk segerra memperbaiki jalan rusak tersebut,” katanya. (JUNAIDI/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional