Menu

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ketua STKIP PGRI Sumenep Ajak Mahasiswa Tolak Radikalisme

Kenalkan Kehidupan Kampus, Ketua STKIP PGRI Sumenep Ajak Mahasiswa Tolak Radikalisme
Suasana pelaksaan PKKMB STKIP PGRI Sumenep. (madani)

SUMENEP, koranmadura.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan ini dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga dua hari ke depan, 6-8 September 2019. PKKMB merupakan kegiatan dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru.

Selama tiga hari ke depan, banyak hal yang akan diperkenalkan kepada mahasiswa baru. Di antaranya pengenalan budaya belajar dan tata perilaku mahasiswa di Perguruan Tinggi.

Pada kegiatan PKKMB kali ini, STKIP PGRI Sumenep mengangkat tema: Mewujudkan Mahasiswa Kritis Partisipatoris dan Berkrakter Menuju Indonesia Maju.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr. Asmoni, M. Pd. mengatakan pada kegiatan PKKMB kali ini yang menjadi titik tekan pihaknya kepada sekitar 600-an mahasiswa baru ialah agar tidak sampai terjerumus terhadap radikalisme.

Menurutnya, sebagai generasi bangsa mahasiswa tidak boleh sampai terjangkit paham radikal. Sebab di banyak tempat di dunia, paham ini hanya melahirkan kehancuran. “Makanya mahasiswa harus satu tekad menolak radikalisme,” ujarnya.

Masih berkaitan dengan hal tersebut, Asmoni juga meminta kepada para mahasiswa STKIP, terutama yang masih baru, agar juga menolak segala gerakan yang hanya akan memecah belah bangsa.

“Pesan saya, jaga nama baik almamater. Jangan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kepada diri sendiri atau orang lain. Pahami tridarma perguruan tinggi. Kemudian yang tak kalah penting, manfaatkan waktu sebaik mungkin, usahakan selesai kuliah tepat waktu,” pungkasnya. (*/FATHOL ALIF/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional