Menu

Pedagang Cilok yang Viral Akan Dapat SIM Gratis

Pedagang Cilok yang Viral Akan Dapat SIM Gratis
Foto: Istimewa

KORANMADURA.com – Pemotor yang terjaring razia di Tasikmalaya jawa barat ini menjadi viral di media sosial dan pesan berantai. Tingkah Kohir pemotor asal Kertaraharja, Taraju, yang terekam kamera warga dianggap lucu. Bagaimana mungkin, Tukang cilok ini tidak mengetahui bentuk dan fungsi SIM saat terjaring razia lalulintas Sabtu, (31/07/19) lalu.

Baca : Tak Punya SIM, Penjual Cilok Mau Beli Punya Polisi, Waduh!

Selain mengundang tawa warga net, tingkah kepolosan Kohir akhirnya berbuah simpati kepolisian. Kasat Lantas Polres Kabupaten Tasikmalaya, AKP Atik Suswanti, SH mengaku akan memberikan SIM gratis untuk pedagang cilok ini.

“Betul sempat viral, kami dari satuan lalu lintas Polres Tasikmalaya kabupaten akan memberikan SIM Gratis sebagai bentuk simpati pada pak Kohir, akan kita bantu biar beliau miliki kelengkapan surat izin mengemudi” Ujar Atik, di halaman kantor DPRD kabupaten Tasikmalaya, Senin (02/09/19).

Kohir merupakan pengendara yang sempat viral di media sosial karena ketidaktahuan terkait SIM. Bahkan, Kohir sempat berniat membeli SIM salah satu anggota Lalu lintas.

Dalam video yang beredar luas di masyarakat itu, Kohir yang menggunakan jaket berwarna hitam mengatakan tidak mengetahui terkait SIM. Bahkan Kohir berniat membeli SIM salah satu anggota lalu lintas. Namun, kepolosan Kohir justru disikapi santai oleh anggota kepolisian, bahkan memberikan roti dan air mineral kepada Kohir.

Terkait dengan penindakan, Atik menambahkan yang berangkutan sudah mengambil STNK yang sempat ditahan oleh petugas, dengan melakukan pembayaran denda ke Bank. Bukti pembayarannya ditukar dengan barang bukti STNK.

“Kita tindak dengan ditahan STNK, tapi sudah diambil beberapa hari lalu dengan menukar bukti pembayaran denda dari bank,” pungkas Atik.

(DETIK.com/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional