Menu

Pembebasan Lahan di Kaki Suramadu, Kepala BPN Bangkalan: Jika Tak Setuju, Kami Akan Membiarkan

Pembebasan Lahan di Kaki Suramadu, Kepala BPN Bangkalan: Jika Tak Setuju, Kami Akan Membiarkan
Kepala ART-BPN Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Laode Asrafil saat dimintai keterangan. (mail)

BANGKALAN, koranmadura.com – Kepala Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR-BPN) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Laode Asrafil mengatakan, dari 8 hektare (88 bidang tanah) yang hendak dibebaskan tahun 2019, baru 54 bidang tanah milik warga Dusun Sekarbunguh, Desa Sukolililo Barat yang selesai diukur.

Baca:

“Luas lahan 8 hektare yang akan di bebaskan tersebut ada 88 bidang tanah, saat ini kami masih melakukan pengukuran sebanyak 54 bidang tanah,” kata Asrafil, sapaan akrabnya, Senin 02 September 2019.

Pihaknya mengaku optimis bisa menyelesaikan pengukuran tahun ini. Jika ada warga yang tak setuju, pihaknya bakal membiarkan dan tetap melanjutkan pengukuran.

“Pasti akan selesai pada tahun 2019, jika berjalan lancar. Tapi jika ada yang tidak setuju diukur, maka kami akan membiarkan tanah tersebut,” katanya.

Perlu diketahui bahwa pembebasan lahan di kaki Suramadu sisi Madura ini meliputi tiga Dusun di Desa Sukolilo Barat, yaitu Dusun Sekarbunguh, Pulosareh dan Kesek Timur. Namun untuk pembebasan lahan 8 hektare ini berada di lokasi Dusun Sekarbunguh, tepatnya di sisi timur Suramadu. (MAHMUD ISMAIL/SOE/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional