Menu

Rekrutmen CPNS dan PPPK di Pamekasan Masih ‘Buram’

Rekrutmen CPNS dan PPPK di Pamekasan Masih ‘Buram’
Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Abdul Malik. (ali syahroni)

PAMEKASAN, koranmadura.com – Pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019 di Pamekasan, Madura, Jawa Timur hingga kini masih buram.

Kasubid Formasi dan Pengadaan Aparatur, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Abdul Malik menjelaskan, pihaknya mengusulkan formasi disesuaikan dengan ketentuan, yaitu 70 persen dari unsur PPPK dan 30 persen dari unsur CPNS.

“Kami sudah mengusulkan sebanyak 878 formasi yang terdiri dari 209 formasi untuk CPNS dan 669 formasi untuk PPPK, pada Juli 2019 lalu. Kebutuhan yang paling banyak di Pamekasan itu tenaga pengajar atau guru,” kata Malik, Selasa, 3 September 2019.

Lanjutnya, dari usulan yang sudah dikirimkan itu sampai detik ini belum ada ketetapan formasi yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Namun, pihaknya memperkirakan rekrutmen tetap di tahun 2019 ini.

“Kami tinggal nunggu ketetapan dari sana, berapa formasi yang bakal Pamekasan dapat, formasi apa sih yang di acc oleh pusat, kami tunggu saja. Kami tidak bisa melangkah ke tahapan selanjutnya, sebelum ada ketetapan formasi dari Kemenpan RB,” katanya. (ALI SYAHRONI/SOE)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

ADVERTISEMENT




error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional