Menu

Tujuh Fraksi DPRD Pamekasan Dibentuk, Ini Daftar Ketuanya

Tujuh Fraksi DPRD Pamekasan Dibentuk, Ini Daftar Ketuanya
Ketua DPRD Pamekasan sementara, Halili Yasin. (sudur)

PAMEKASAN, koranmadura.com – 7 Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah resmi terbentuk. Hal itu diungkap oleh Ketua DPRD Pamekasan sementara, Halili Yasin pasca sidang paripurna pembentukan 7 fraksi DPRD Pamekasan, Kamis, 19 September 2019.

Tujuh Fraksi itu yaitu, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sebagai Ketua Fraksi Achmadi dan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sebagai Ketua Fraksi Khoirul Umam.

Sementara Fraksi Demokrat, debagai Ketua Fraksi Isma’il, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sebagai Ketua Fraksi Suryono. Fraksi Gerindra, sebagai Ketua Fraksi Rida’e dan Fraksi Gabungan Madani (Golkar, PBB dan Perindo), sebagai Ketua Fraksi Achmad Tatang serta Fraksi gabungan Panas (PAN-Nasdem), sebagai Ketua Fraksi Hamidi.

“Ketua fraksi itu bisa berubah sesuai dengan keinginan Ketua Partai. Yang paling serem namanya Fraksi Panas,” katanya.

Sesudah pembentukan Fraksi, Kata Halili, akan dilanjutkan dengan pembahasan tatib. Maka setiap Fraksi akan mengajukan perwakilan untuk pembahasan tersebut.

“Nanti sesudah itu akan dilanjutkan dengan pembahasan tatib, langsung hari ini  kita minta usulan  pembahasan tatib,  nanti Paripurna besok. Besok ini pembentukan tim pembahas statib, nanti Fraksi itu besok mengajukan nama-nama sesuai dengan jumlah yang ditentukan oleh sekwan,” paparnya.

Perwakilan itu, kata Halili, yang paling banyak itu dari PPP yaitu lima orang sementara Partai Demokrat dan PKB serta Madani tiga orang. Fraksi yang lain terdiri dari 2 orang.

“Tim pembahas tatib 20 orang, komposisinya PPP paling banyak 5 dong, PKB 3, Demokrat 3, ke bawahnya 2, Madani 3 langsung kita start tatib DPRD,” jelasnya.

Sementara lama pembahasan tatib itu belum diketahui, namun pihaknya menginginkan pembahasan itu cepat selesai. “Berapa lama tergantung materi, iya secepat mungkin,” paparnya. (SUDUR/ROS/VEM)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional