Menu

Wirausaha Muda Sumenep Bidang Otomotif Segera Buka Usaha Baru

Wirausaha Muda Sumenep Bidang Otomotif Segera Buka Usaha Baru
Salah satu usaha cuci motor dan mobil yang sudah berjalan. (ist)

SUMENEP, koranmadura.com – Setelah usaha cuci motor dan mobil mulai menuai hasil cukup memuaskan, para pemuda yang tergabung dalam Wirausaha Muda Sumenep (WMS) Bidang Otomotif di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan mengembangkan usahanya ke sevis motor.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan membuka usaha servis kendaraan. Tempatnya juga di pusat produksi WMS, di sebelah timur area Taman Bunga (TB) Sumenep,” kata Pendamping WMS Bidang Otomotif, Hasan Albanna.

Tak hanya itu, menurut dia pihaknya juga akan membuka usaha jasa scaner dan salon mobil. Bidang usaha ini ditargetkan bulan depan sudah rampung. Saat ini segala peralatannya sudah mulai dilengkapi.

“Kami mohon dukungan dari banyak pihak. Semoga ke depan program wirausaha Pemkab Sumenep ini terus menjadi instrumen untuk menekan angka pengangguran di Sumenep,” harapnya.

Mengenai kemampuan para pemuda yang menekuni bidang usaha ini sudah tidak perlu diragukan. Pasalnya, sebelum terjun ke lapangan membuka usaha, mereka telah mendapat bekal keterampilan dari Pusat Inkubator Wirausaha STKIP Sumenep (PIWS) di bidangnya.

Selama ini, WMS di Bidang Otomotif menjalankan usaha cuci mobil dan motor di Jalan Dr Soetomo di Pajagalan. Setiap hari, mereka bisa melayani sebanyak 20 hingga 30 unit motor. Sedangkan untuk mobil antara 5 sampai 10 unit.

Para pemuda yang tergabung di usaha ini pun merasa puas. Sebab kerja keras mereka, mulai dari proses pelatihan hingga pemasaran, mendapat respon positif dari masyarakat di kabupaten paling timur Pulau Madura.

Bahkan di bulan ini, selama 20 hari terhitung sejak 1 hingga 30 September kemarin, mereka memberikan promo, yakni hanya Rp 25 ribu untuk cuci mobil dan Rp 5 ribu untuk cuci motor. Harga standarnya, cuci mobil Rp 35 ribu dan motor Rp 7 ribu.

Sekadar diketahui, mencetak wirausaha muda merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Program yang sudah berjalan sejak 2016 ini telah melahirkan “lulusan” yang membuka usaha di daerahnya masing-masing. Sementara untuk angkatan 2017 hingga sekarang buka usaha rumah produksi MWS, di sebelah timur area Taman Bunga. (*/FATHOL ALIF/ROS/DIK)

Facebook Comments

Editor:
KOMENTAR

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

PAMANGGI

KORAN MADURA

KORAN MADURA

KORAN MADURA

LAPORAN KHUSUS

error:

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional